Sungguh malang nasib karyawan di perusahaan ini, mereka dipaksa bosnya makan cacing hidup karena gagal mencapai target penjualan. Bahkan, peraturan tersebut juga berlaku bagi mereka yang sedang hamil.

Dilaporkan harian Daily Mail, Selasa (15/11), sebanyak 50 sampai 60 karyawan berseragam kuning berkumpul di Hanzhong, Provinsi Shaanxi. Mereka menunggu pria yang diduga supervisor untuk mengumumkan karyawan yang gagal memenuhi target untuk menarik perhatian calon pelanggan.

Pria tersebut membawa dua kantong plastik di tangannya. Isinya adalah baijiu atau anggur beras China dan cacing tanah. Setelah menuangkan baiju ke dalam gelas, dia kemudian menempatkan cacing ke dalam gelas dengan sumpit.

Para karyawan yang gagal menembus target penjualan diperintahkan untuk minum anggur campuran itu di depan rekan kerja yang lain.

“Hari ini kita dihukum makan cacing. Untuk setiap klien yang gagal didapat, maka dia harus makan empat cacing,” kata salah satu karyawan kepada wartawan.

Sementara itu, karyawan yang sedang hamil dan kehilangan target penjualan juga dipaksa untuk makan cacing hidup tersebut.

“Saya tidak bisa makan cacing sekarang dan tidak bisa minum alkohol. Kecuali memang saya tidak menginginkan bayi saya,” ujar perempuan tersebut. Akhirnya salah satu rekan pria menerima hukuman tersebut untuk dirinya.

Rupanya, hukuman seperti ini bukan yang pertama kali dijalani karyawan di perusahaan tersebut.

“Selain cacing, kami juga makan cumi-cumi hidup dan semut sebelumnya,”

Hukuman yang tidak lazim ini praktis memicu kritik dari pengguna media sosial Weibo.

“Apakah makan cacing bisa membantu meningkatkan bisnis?” ujar netizen.

“Jika saya bekerja di sana, saya akan melemparkan semua cacing ke kepala bos saya,” seru lainnya. BESTPROFIT

Advertisements