Kejadian lucu sekaligus menggemparkan terjadi di Desa Mangunranan Kecamatan Mirit Kebumen Jawa Tengah pada Rabu (9/11) lalu. Warga desa setempat dikagetkan dengan ditemukannya seseorang tergeletak di area persawahan desa tersebut.

Kapolsek Mirit, Ajun Komisaris Sapto Wahono, menduga alasan pria tak waras itu tidur di sawah lantaran merasa kepanasan. “Ternyata memang orang gila. Orang tersebut biasa menggelandang di wilayah tersebut, mungkin pikirannya panas-panas kalau tidur di sawah berair bisa dingin,” kata Sapto sambil tertawa saat dihubungi, Kamis (10/11).

Menurut Sapto, kepolisian mengetahui kejadian itu setelah diberhentikan seorang warga dekat lokasi. Mereka merasa takut untuk melakukan sesosok pria dikira mayat.

“Anggota saya sedang patroli, ketika sampai di dekat lokasi dihentikan warga. ‘Pak itu ada orang meninggal’, kata warga yang memberhentikan anak buah saya,” ujarnya.

Mengetahui ada laporan tersebut, lanjut Sapto, dua petugas yang sedang berpatroli yakni Bripka Anwari dan Bripka Mustofa kemudian mendekati lokasi yang dituju. Sesampainya di lokasi sekitar pukul 10.30 WIB, kedua anggota polisi Polsek Mirit tersebut melihat sudah banyak warga yang berkerumun.

“Kemudian salah satu anggota saya turun ke sawah yang sudah terendam air untuk mengangkat tubuh tersebut. Namun, saat diangkat orang tersebut malah bangun,” ungkapnya sambil tertawa.

Kejadian tersebut sontak membuat warga berada di sekitar lokasi langsung tertawa. Sebab sebelumnya, orang berada di sawah tersebut sudah meninggal.

“Kalau dilihat posisinya seperti orang meninggal. Apalagi, kalau dipikir kan tidak mungkin orang normal tidur di sawah yang berair,” ujarnya.

Setelah terbangun, pria tak waras itu langsung pergi begitu saja tanpa memedulikan kerumunan warga. BESTPROFIT

Advertisements