Sejumlah lembaga Survei menyebut bakal calon petahana Basuki Tjahaja Purnama masih berada di posisi teratas meski elektabilitasnya menurun. Sekretaris Fraksi Hanura Dadang Rusdiana mengatakan, hasil survei yang menyebutkan elektabilitas Ahok menurun tak akan menjadi persoalan berarti. Dia meyakini Ahok akan mampu menang satu putaran.

Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-Jalan

“Kita akan terus mengupayakan kita menang satu putaran. Potensi ini ada karena Ahok adalah incumbent yang prestasi kerjanya sudah nampak dan dirasa langsung oleh masyarakat,” kata Dadang saat dihubungi, Kamis (6/10).

Dadang menjelaskan untuk mewujudkan Ahok menang di satu putaran tersebut, maka partai politik pengusung dan para relawan harus kompak untuk saling bahu membahu. Terlebih, saat ini, kata dia, seluruh pendukung telah solid.

“Demikian juga melihat pesaing yang ada, tanpa bermaksud meremehkan. Insya Allah kita unggul,” ujarnya.

Sementara itu, Dadang menegaskan warga Jakarta tak membutuhkan sosok pemimpin yang mengedepankan pencitraan. Namun, kata dia, warga Jakarta membutuhkan sosok Ahok yang dikenal tegas.

“Masyarakat DKI itu masyarakat yang rasional, jadi pencitraan tidak akan mendapat tempat. Jadi kalau berebut angka 15 persen, saya yakin Ahok akan menambah sedikitnya 7 persen, sehingga kita menang satu putaran,” katanya.

“Demikian juga melihat pesaing yang ada, tanpa bermaksud meremehkan. Insya Allah kita unggul,” sambungnya.

PT Bestprofit

Advertisements